RSUDZA Tambah 20 Kamar VIP di Paviliun Geurute

Admin 2016-03-21 04:14:46

BANDA ACEH - Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah dr Zainoel Abidin (RSUDZA) kembali menambah fasilitas VIP Paviliun Geurute di rumah sakit tersebut, Selasa (12/1). Penambahan 20 kamar yang dilengkapi TV, kulkas dan kamar mandi tersebut dilakukan untuk menunjang kebutuhan pasien yang selama ini bergantung pada fasilitas lantai 1 Geurute.

Direktur RSUDZA, dr Fakhrul Jamal SpA melalui Wadir Bidang Pelayanan Medis, Dr dr Azharuddin SpOT (K) mengatakan, saat ini RSUDZA telah memiliki 40 kamar VIP yang terbagi di Paviliun Geurute 1 dan 2.

“Sejak awal 2015 dilakukan pengerjaan (finishing) pada lantai 2 Paviliun Geurute, Alhamdulillah akhir 2015 bangunannya sudah siap. Saat ini RSUDZA bisa menampung 40 pasien VIP,” ujar Azharuddin. Dia menambahkan, fasilitas lantai 2 Geurute identik dengan fasilitas di lantai 1, yaitu dilengkapi dengan TV, kulkas, kamar mandi, sofa, oxygen central, dan nurse call yang dapat memanggil perawat tanpa harus ke posnya.

Selain itu kata dia, Paviliun Geurute juga dilengkapi 2 unit lift untuk memudahkan pasien. Menurutnya, paviliun tersebut diperuntukkan kepada pasien swasta, maupun pasien BPJS yang ingin naik kelas. “Kamar VIP juga diperuntukkan kepada pasien di kelas biasa yang ingin VIP, selama kamar masih tersedia. Sementara ini, bagi pasien Poliklinik Eksekutif masih dijatahkan 4 kamar VIP, kita lihat bagaimana perkembangannya nanti,” jelasnya, dan menyebut sejak dua hari dibuka, 10 kamar di Geurute 2 sudah penuh.

Mewakili direksi RSUZA, dr Azharuddin juga mengimbau, agar keluarga pasien yang selama ini tidur-tiduran di lantai 2 dapat memaklumi kondisi rumah sakit. “Memang belum ada solusi konkret, namun kami akan mengusulkan ke Pemerintah Aceh untuk pembuatan asrama bagi keluarga pasien, yang mekanismenya akan diatur,”pungkasnya