Mutu dan Layanan Cukup Baik

A. Kahar Irsyadi

SELAIN menjadi pilihan masyarakat Aceh untuk berobat, RSUDZA ternyata juga sering kedatangan pasien dari berbagai provinsi di Indonesia, termasuk dari negeri jiran Malaysia.

Kondisi ini, tentunya tidak terlepas dari semakin baiknya mutu dan pelayanan diberikan para tenaga profesional di Rumah Sakit Umum Daerah dr Zainal Abidin (RSUDZA) Banda Aceh.

Serta ditunjang dengan peralatan medis modern dimiliki rumah sakit yang kini menyandang Akreditasi Paripurna Bintang Lima ini.

Mutu dan pelayanan cukup baik. Saya sendiri merasakan itu, dan ini harus dipertahankan

Para pasien baik rawat inap maupun rawat jalan mengaku cukup puas dengan mutu dan pelayanan yang mereka dapat selama menjalani pengobatan. Dokter dan perawat begitu menghargai dan memberikan perhatian besar kepada pasien. Sehingga berpengaruh besar terhadap psikologis dan percepatan kesembuhan pasien.

“Mutu dan pelayanan cukup baik. Saya sendiri merasakan itu dan ini harus dipertahankan,” ujar A. Kahar Irsyadi (57) pasien penyakit dalam.

Mantan karyawan PT. Pupuk Asean ini mengaku merasakan betul perbaikan kualitas dan mutu pelayanan di RSUDZA. Bukan hanya itu, komunikasi antara dokter dan pasien juga cukup akrap.

Kahar sebelumnya mengaku sempat khawatir dengan kondisi kesehatannya, berat badan semakin menurun karena sudah beberapa pekan nafsu makannya berkurang, selain itu dada dan kerongkongan berdasarkan hasil pemeriksaan di salah satu laboratorium swasta di Banda Aceh dinyatakan ada masalah. Namun setelah dicek secara mendalam oleh dr. Hendra Zufry Sp.PD-KEMD FINASIM, kekhawatirannya hilang, dokter menyatakan bahwa kondisi kesehatannya cukup baik. Namun ada sedikit keluhan di bagian leher.

“Komunikasi dan perhatian dokter kepada pasien cukup baik sekali. Meski ini hanya persoalan kecil tapi bagi kita (pasien) penting dan merasa sangat dihargai keselamatannya,” terangnya.

Untuk itu, Kahar berharap agar mutu dan pelayanan dapat terus dijaga dan ditingkatkan. Sehingga masyarakat Aceh semakin bangga memiliki rumah sakit dengan standar pelayanan mempuni dan tentunya tidak perlu lagi berobat hingga ke luar negeri. (sl)