Tingkatkan Komitmen Pelayanan dan Kompetensi Medis

lh05-03GUBERNUR Aceh dr H Zaini Abdullah mengharapkan seluruh staf pada Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dapat meningkatkan komitmen pelayanan dan kompetensi tenaga medis. Sehingga kepercayaan masyarakat terhadap FKTP semakin meningkat.

Hal ini ditegaskan Zaini Abdullah saat menutup kegiatan Jambore Pelayanan Primer, BPJS Kesehatan Divisi Regional I (AcehSumut) di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh, beberapa waktu lalu.

Pemerintah Aceh, ungkap Gubernur, kini telah mengintegrasikan program Jaminan Kesehatan Rakyat Aceh (JKRA) ke program Jaminan Kesehatan NasionalKartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Untuk itu, kata Doto Zaini, Pemerintah terus berupaya dan concern dalam penyediaan sarana dan prasarana di FKTP, salah satunya dengan pemerataan distribusi dokter.

Jambore yang mengusung tema “Budaya Hidup Sehat, Komitmen Layanan Kuat, Indonesia Kuat” M “ itu diikuti seluruh jajaran FKTP, baik puskesmas, klinik, dokter praktik, dan perorangan yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan se-Aceh dan Sumut. Kegiatan ini juga sekaligus sebagai wadah peningkatan kompetensi tenaga kesehatan serta mengoptimalisasi peran dan pelayanan kesehatan di tingkat primer.

Sementara itu Direktur Pelayanan BPJS Kesehatan dr. R. Maya Amiarny Rusady, M.Kes, melaporkan, pertemuan akbar itu digelar dalam rangka mendukung program peningkatan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Jambore pelayanan primer pada tahun 2016 ini, sebutnya, menjadi Event Annual ke-III yang diselenggarakan sejak beroperasinya BPJS Kesehatan. Kegiatan ini juga sekaligus sebagai wadah peningkatan kompetensi tenaga kesehatan di Fasilitas Kesehatan Primer melalui seminar ilmiah, sharing session dan rangkaian kegiatan lainnya. (rd)