RSUDZA Gelar Safari Dakwah Daerah Perbatasan

DALAM rangka menyebarkan syiar Islam dan menjaga aqidah umat di kawasan perbatasan, pihak Rumah Sakit Umum Daerah dr. Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh, bekerja sama dengan Rumah Zakat dan Akademi Dakwah Indonesia (ADI) kembali mengadakan Safari Dakwah Perbatasan V.

Kali ini yang menjadi sasaran adalah Desa Napagaluh, Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil, dan Desa Titi Emas, Kabupaten Aceh Tenggara.

Ketua Panitia dari RSUDZA, dr. Imran Sp.S, M.Kes mengatakan, Safari Dakwah Perbatasan ini berlangsung sejak 7-12 Agustus 2017. Pihaknya mengadakan berbagai macam kegiatan seperti pembinaan dan pengkaderan masyarakat, festival anak saleh, pengobatan, sunat massal, dan sejumlah kegiatan sosial lainnya.

“Semoga kegiatan Safari Dakwah Perbatasan ini bisa membangkitkan semangat cinta Islam di daerah tujuan. Mengingat daerah perbatasan seperti ini sering menjadi target upaya pemurtadan serta pendangkalan aqidah umat. Sehingga sudah seharusnya menjadi tugas kita untuk berdakwah hingga ke sini,” kata dr Imran.

Kegiatan yang telah dimulai sejak tahun 2015 ini terus mengalami perkembangan. Hal ini terlihat dari antusiasme donatur dalam memberikan bantuan serta animo masyarakat daerah tujuan yang terus meningkat.

Ke depan, dr. Imran berharap pemerintah daerah perbatasan setempat, bisa menjadikan kegiatan ini menjadi salah satu agenda yang mendapat perhatian khusus dari pemerintah di sana. “Selama ini, kita terus mengupayakan Safari Dakwah Perbatasan bisa berlangsung setahun dua kali. Alhamdulillah pada 2017 ini sudah berlangsung lima kali walaupun sedikit terlambat dari target yang diharapkan,” ungkapnya.(*)