Jendela Redaksi

AKHIRNYA buletin ini berhasil kami rampungkan, seiring menggelindingnya jarum jam memasuki hari hari awal Bulan Suci Ramadhan 1437 H. Banyak handicap yang harus dilalui, mulai dari waktu yang mepet, serta rapat redaksi perdana yang masih mencari format.

Toh kami sukses hadir di altar khasanah baca Anda, dengan segala keterbatasan.

Edisi pembuka ini kami awali dengan Laporan Utama (Laput) seputar Akreditasi Paripurna yang diterima RSUDZA Banda Aceh. Kami mengupas tuntas seputar Akreditasi Paripurna yang juga nyaris setara dengan pengakuan internasional di bidang pelayanan medis itu.

Sementara di bagian lain, para pembaca bisa melihat dan mengetahui secara transparan seputar Layanan Eksekutif yang kini telah diaplikasikan di RSUDZA. Layanan eksekutif menjadi pilihan bagi rakyat yang ingin berobat secara swadana, tanpa terkait dengan layanan BPJS atau Askes.

Dengan layanan eksekutif, Anda punya hak untuk menentukan dokter yang akan merawat. Tentu saja yang Anda nilai punya kompetensi lumayan dan mumpuni. Klinik Eksekutif juga menganut sistem berobat satu atap, dan perawat akan melayani Anda sejak di depan pintu hingga proses perobatan selesai. Ya…berobat di Klinik Eksekutif seakan Anda berada di koridor layanan standar internasional.

Kami juga mengulas seputar pelayanan islami di RSUDZA, yang kini malah telah menjadi objek studi banding, mulai dari manajemen rumah sakit dalam negeri, hingga juga oleh pihak rumah sakit di Malaysia dan Amerika Serikat.

Layanan islami adalah jawaban dari tuntutan masyarakat Aceh yang ingin terwujudnya layanan syariah di rumah sakit. Dengan layanan Islami, pasien tidak hanya diobati secara medis, namun juga mendapat terapi agamis, termasuk doa dan teknis shalat selama sakit. Dengan layanan Islami, RSUDZA bukan hanya menjadi bengkel jasmani, namun juga menjadi ajang berobat secara rohani.

Bagi Anda yang menginginkan info lebih seputar kesehatan, kami menyajikan informasi seputar Hepatitis A, makanan sehat serta lainnya di rubrik Opini, Tips dan Aktualita. Serta ditutup dengan rubrik di balik layar, sebagai apresiasi terhadap personil di jajaran RSUDZA yang telah mendedidasikan baktinya secara lebih, terhadap pasien dan lembaga kedinasan.

Kami berharap edisi pertama ini sesuai ekspetasi pembaca. Namun di balik itu, kami juga menginginkan masukan masukan yang konstruktif, untuk kesempurnaan edisi berikutnya.

Selamat membaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.