Tiga Agenda Besar 2018

Admin 2018-04-29 08:19:16

MANAJEMEN Rumah Sakit Umum Daerah dr. Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh da lam tahun 2018 tengah mengemban tiga tugas besar guna mendongkrak marwah rumah sakit milik Pemerintah Aceh tersebut.

Tak tanggung-tanggung manajemen dan tim serta staf sedang menyiapkan tiga penilaian sekaligus terhadap pelayanan kesehatan yang diberikan oleh RSUDZA sebagai rumah sakit rujukan utama di Provinsi Aceh tersebut. “Saat ini kita sedang dihadapkan dengan tiga agenda besar yakni reakreditasi paripurna dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS), akreditasi syariah dan akreditasi Joint Commission International (JCI),” kata Direktur RSUDZA, dr Fachrul Jamal, Sp.An, KIC di ruang kerjanya.

Ia mengatakan tiga tugas besar tersebut terus disiapkan oleh tim sehingga pada saat penilaian berbagai prestasi yang telah disandang atas pelayanan yang telah diberikan oleh rumah sakit rujukan utama.

Rumah sakit milik Pemerintah Aceh tersebut telah meraih akreditasi paripurna yang diberikan oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (Kars) atas layanan yang diberikan oleh rumah sakit tersebut kepada masyarakat di Tanah Rencong. “Kita telah menyiapkan seluruh persyaratan yang diminta dalam mengikuti penilaian pada tiga agenda besar yang akan berjalan pada tahun ini. Pelayanan yang kita lakukan juga berdasarkan pada stadar operasional yang menjadi penilaian pada akreditasi yang dilakukan,” katanya.

Menurut dia pelayanan yang diberikan di RSUDZA tersebut berjalan secara berkesinambungan bukan dilakukan pada saat penilaian dan penerapan sistem pelayanan yang terus mendapat pembenahan dari berbagai sektor tersebut merupakan wujud dan komitmen dari manajemen. “Kami bertekad untuk terus memperbaiki sistem layanan kesehatan sehingga pada akhirnya masyarakat akan mendapat pelayanan terbaik seriring dengan peningkatan status rumah sakit,” katanya.

Fachrul Jamal meyakini ketiga akreditasi yang disiapkan secara bersamaan pada tahun 2018 tersebut akan dapat di raih oleh Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin Banda Aceh Provinsi Aceh.(mif)